Home » » Istilah-istilah Dalam Bermain PTC

Istilah-istilah Dalam Bermain PTC

loading...

Seperti dalam pembahasan tentang Cara Bermain PTC yang aman dan menghasilkan, PTC atau Paid To Click atau dibayar saat klik iklan adalah cara yang paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet. Hanya membutuhkan waktu 1-2 jam dengan mengklik iklan yang muncul lalu menunggu beberapa detik maka sedikit demi sedikit uang akan mengalir ke rekening kita.

gambar ptc


Namun sebaiknya kita mengetahui juga tentang istilah-istilah yang digunakan dalam bermain PTC sehingga kita akan lebih cepat memahami dan menerapkannya dalam usaha untuk meningkatkan pendapatan.

Berikut ini adalah beberapa istilah yang sering kita temui saat mengunjungi situs-situs PTC berdasarkan pengalaman dari berbagai sumber terutama para pemain PTC.

Direct Referal

Direct Referral atau Referral Langsung atau biasa disingkat DR adalah orang yang menjadi member dengan mendaftar dibawah link referal anda. Direct Referral dapat anda peroleh dengan pendekatan secara langsung maupun melalui iklan atau promosi yang kita pasang baik di blog maupun situs traffic exchange.

Semakin banya DR yang kita miliki maka penghasilan anda juga akan meningkat, penghasilan dari DR biasanya diambil dari jumlah klik iklan berjenis tertentu. Pada beberapa situs, jumlah klik dari DR dihitung dari klik iklan jenis Standard Ads, dan ada juga yang dihitung dari klik iklan jenis Extended Ads dan Fixed Ads.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Direct Referral

Rented Referal

Rented Refferal yang biasa disingkat RR adalah referal yang kita sewa dari situs PTC dengan membayar. Referral yang kita sewa ini bersifat untung-untungan, jika kita beruntung maka akan mendapatkat seorang referral yang rajin dan sebaliknya banyak yang malas sehingga kita perlu memberinya motivasi atau jika perlu menggantinya.

Dengan memiliki banyak RR ini juga dapat meningkatkan penghasilan anda sama seperti DR bedanya DR kita peroleh dengan gratis sedangkan RR anda harus menyewa dari situs PTC yang kita ikuti. Masa sewa defaultnya sekitar 30 hari, dan dapat diperpanjang. Tarif sewanya bervariasi tergantung pada situs PTC yang kita ikuti.

AVG atau Average

AVG adalah kepanjangan dari average atau rata-rata jumlah klik harian yang dilakukan oleh Direct Referral atau DR dan Rent Referral atau RR. Nilai AVG akan dikatakan rendah jika berada dibawah 2.

Recycle

Recycle adalah istilah yang kita temukan saat kita memiliki Rent Referral atau RR, tujuannya untuk mengganti RR anda dengan yang baru, misalkan ada RR yang malas dan memiliki jumlah AVG rendah maka anda dapat menggantinya dengan yang baru.

Renew

Renew adalah memperbarui referral yang tidak produktif. Sama seperti recycle, istilah renew ini akan kita temukan jika kita memiliki Rent Referral.

Autopay

Autopay atau Automatic Payment adalah istilah yang akan kita temukan saat memiliki RR, untuk melakukan pembayaran secara otomatis terhadap referral yang kita sewa.Biasanya digunakan untuk memperpanjang umur RR yang dimiliki. Autopay akan memotong saldo anda perhari berdasarkan jumlah RR yang aktif saja. Jadi RR yang aktif dapat secara otomatis diperpanjang dan yang tidak akan dibiarkan saja.

Membership

Membership adalah jenis keanggotaan dalam PTC. Secara garis besar ada dua jenis keanggotaan yaitu Free dan berbayar. Untuk member free atau gratis biasanya ratenya biasa saja dan bisa dibilang kecil tapi untuk member berbayar agak lumayan sehingga disarankan untuk upgrade member jika ingin mendapatkan pendapatan.

Membership di setiap situs PTC berbeda, baik level, harga, besaran nilai iklan dan fasilitas yang ditawarkan.
Account Balance/Active Balance/Main Balance

Adalah uang kita yang didapatkan dari hasil klik iklan dan tugas atau task lainnya seperti mengerjakan Offer, Task, permainan grid dan PTSU. Uang yang berada di sini yang dapat anda tarik ke eWallet.

Purchase Balance/ Rental Balance

Adalah uang yang sudah anda investasikan ke PTC, dapat anda gunakan untuk membeli paket layanan seperti paket membership, paket iklan, dan referal.

Add funds

Add funds adalah proses penambahan dana atau mengalihkan besaran uang tertentu untuk diinvestasikan ke PTC bisa lewat Payment Procesor atau rekening online yang kita miliki (paypal, payza, dll) atau dari Account Balance.

Payout/ Withdraw

Payout atau Withdraw adalah proses yang dilakukan ketika anda akan meminta bayaran (menarik uang anda yang ada di Account Balance) ke payment procesor. Minimum payout setiap situs PTC berbeda-beda ada yang hanya 1$, 2$, sampai 35$

PTSU

PTSU adalah singkatan dari Paid To Sign Up, yaitu anda akan dibayar untuk melakukan pekerjaan tertentu misal mendaftar di bawah link referal orang lain dan mengklik iklan selama beberapa hari.

Cara kerja PTSU sederhana, cukup baca penawaran yang di tawarkan oleh pengiklan, dan melakukan sesuai prosedur yang diminta, lalu join. Ingat anda harus lakukan jobnya terlebih dahulu sebelum join.

Grid

Grid adalah nama permainan yang ada hampir di semua situs PTC. Permaianan yang terdiri dari kotak-kotak dimana setiap kita klik kotak tersebut maka akan muncul iklan. Jika anda beruntung kita akan mendapatkan hadiah sebaliknya tidak akan mengurangi uang kita.

Demikian, pembahasan tentang istilah-istilah yang sering kita temukan dalam bermain PTC (Paid To Click).

loading...

0 komentar:

Posting Komentar