Home » » Aneka Macam Peluang Bisnis Online

Aneka Macam Peluang Bisnis Online

loading...

Aneka Macam Peluang Bisnis Online - Peluang Bisnis Online atau bisnis internet semakin hari semakin terbuka lebar mengingat pengguna internet di seluruh dunia terutama di Indonesia setiap hari selalu bertambah banyak. Bahkan saat ini, Indonesia tercatat sebagai pengguna facebook terbesar kedua setelah Amerika. Hal ini membuktikan bahwa peluang bisnis online semakin cerah.


Pada umumnya, kita lebih menyukai pekerjaan di dunia nyata (offline) karena dianggap lebih realistis dibandingkan dengan peluang usaha di dunia maya (online) yang masih jarang diketahui dan bersifat maya.

Namun alasan sebenarnya adalah :
  1. Tidak tahu peluang bisnis online apa saja yang lebih menguntungkan, lebih mudah dan lebih terjamin.
  2. Tidak ada Modal atau memiliki modal kecil. Masalah modal inilah yang sering menjadi alasan seseorang beralih ke bisnis online. Mereka menganggap semua bisnis online itu membutuhkan modal yang besar sehingga  mereka memutuskan bekerja dulu sambil mengumpulkan modal.
  3. Sudah terlanjur bekerja dan berkeluarga. Beban hidup mereka semakin berat karena harus mengurus keluarga. Kalau pekerjaannya ditinggalkan, resikonya besar. Parahnya lagi, karena sibuk bekerja maka mereka tidak bisa segera memulai bisnis online.
Maka, dalam kesempatan kali ini, mari kita sama-sama belajar bisnis online dan menjalankan internet marketing sehingga suatu saat kita dapat beralih menjadi pelaku bukan hanya sekedar penonton dalam bisnis online.

Selain berpotensi menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan, bisnis online juga menghemat waktu sehingga kita dapat memanfaatkan waktu luang kita untuk keluarga. Kebanyakan pelaku bisnis online membutuhkan waktu kerja yang lebih pendek, kurang lebih 1-4 jam sehari dibandingkan harus bekerja 8 jam sehari seperti pekerja kantoran.

Sebenarnya banyak sekali jenis-jenis bisnis online, ada puluhan bahkan ratusan jenis bisnis online. Namun, secara garis besar dikelompokkan menjadi 3 macam saja yaitu : advertising, online shop dan affiliate marketing.

Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis online berdasarkan kelompok tersebut.

Advertising

Dunia maya atau dunia internet saat ini adalah tempat yang tepat bagi semua pelaku bisnis baik yang offline atau online untuk melakukan pemasaran atau promosi barang atau jasa. Dengan demikian, maka peluang bisnis online yang berkaitan dengan iklan ini menjadi terbuka lebar.

Aneka Macam Peluang Bisnis Online

1.    Ads Publishing 

Ads Publishing atau advertising adalah jenis bisnis online yang paling sederhana dengan syarat anda harus mempunyai website atau blog yang memiliki banyak pengunjung sehingga para penyedia iklan akan berbondong-bondong menawarkan kerjasama untuk memasang iklannya di blog anda, salah satunya adalah Google Adsense.

2.    Paid To Click 

Paid To Click atau dibayar untuk klik iklan adalah salah satu jenis peluang bisnis online yang paling mudah dilakukan. Syaratnya kita harus memiliki perangkat komputer dan koneksi internet lalu mendaftar pada situs-situs PTC maka anda sudah dapat mulai menghasilkan uang sedikit demi sedikit.

Baca Juga :

3.    Paid To Promote (PTP)

Paid To Promote (PTP) ini sangatlah mudah untuk diterapkan di Blog. Setelah mendaftar kita hanya perlu memasang code banner / script nya di blog. Setiap ada pengujung yang datang kita akan diberikan bayaran sesuai jumlah pengunjung dari negara yang diterima. Negara-negara yang dihitung dan kita dibayar jika datang dari negara di bawah ini;

United States, Canada, Australia, United Kingdom, Germany, New Zealand, Argentina, Brazil, Mexico, India, Malaysia, Philippines, Thailand, Singapore, Vietnam, Belgium, Chile, Colombia, Denmark, Spain, France, Italy, Netherlands, Peru, Portugal, Sweden, Viet Nam, South Africa, Saudi Arabia, Czech Republic, Cyprus.

Ada beberapa peluang bisnis online lainnya yang berhubungan dengan advertising seperti Paid To Read Email atau dibayar dengan membaca email atau dibayar untuk menulis capcha dan lain-lain.

Online Shop

Online Shop atau Toko Online adalah salah satu solusi anda yang memiliki jiwa dagang yang kuat. Anda dapat berjualan tanpa harus repot membeli lahan atau membayar sewa di tempat yang strategis dan cukup mahal serta tidak terganggu dengan factor cuaca.

Aneka Macam Peluang Bisnis Online

Dengan memiliki toko online, anda bisa berjualan di rumah karena toko anda berada di dunia maya yang tidak pernah tidur dan dapat diakses dari seluruh dunia.

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing atau broker adalah memasarkan produk orang lain dan mendapatkan komisi penjualan ketika barang tersebut terjual. Kita akan mendapatkan keuntungan dengan persentase tertentu yang ditentukan saat mendaftar jadi affiliate marketer dari setiap barang yang terjual. Beberapa affiliate marketing terkenal adalah amazon, clickbank, sharesal dan lain-lain, affiliate local juga cukup banyak.

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha bisnis online diluar ketiga kelompok tersebut diatas, antara lain adalah :

List Building

Adalah jenis peluang bisnis online yang berpotensi menghasilkan pasif income yang cukup besar. Caranya, anda tinggal membuat atau menyediakan sesuatu yang menarik sehingga orang mau memberikan alamat email aktifnya kepada anda. Email yang terkumpul dengan jumlah banyak bisa digunakan sebagai sarana promosi bisnis anda atau anda jual pada perusahaan yang membutuhkan sarana promosi.

Pay Per Post

Menulis Review dan dibayar adalah peluang bisnis online yang tepat bagi anda yang gemar menulis. Anda tinggal mendaftar untuk menjadi penulis, menerbitkannya di blog atau website, setelah itu anda akan dibayar.
Banyak sekali penawaran paid per review terutama yang berskala internasional. Untuk lokal beberapa diantaranya adalah adreviewcamp dan reviewMU.

Demikian beberapa peluang bisnis online dan internet marketing yang dapat menjadi salah satu atau beberapa pilihan bagi anda yang ingin memulai atau beralih menjadi pelaku bisnis online.

loading...

0 komentar:

Posting Komentar