Home » » Referral, Hal Terpenting Dalam Bisnis PTC

Referral, Hal Terpenting Dalam Bisnis PTC

loading...

Referral, Hal Terpenting Dalam Bisnis PTC - Dalam bermain PTC atau Pay To Click ada beberapa poin utama yang harus kita perhatikan supaya penghasilan yang kita terima semakin hari semakin bertambah yaitu :
1.    Referral
2.    Modal
3.    Strategi Kerja

Kali ini, mari kita bahas tentang referral terlebih dahulu.

Referral adalah orang yang bergabung dalam situs PTC menggunakan referensi kita atau orang dibawah kita, dalam dunia MLM disebut downline. Bisnis online seperti bisnis PTC ini memang identik dengan bisnis MLM (Multi Level Marketing) dalam dunia nyata.

Referral, Hal Terpenting Dalam Bisnis PTC

Persamaannya, kita harus mencari referral atau downline sebanyak-banyaknya. Bedanya, jika dalam MLM seperti CAR3I, kita mencari orang untuk mengikuti program tabungan dimana setiap bulan kita harus mengeluarkan uang maka dalam bisnis PTC, kita mencari orang untuk sama-sama mendapatkan uang setiap bulannya.

Ada dua jenis Referral dalam bisnis PTC (Pay To Click) yaitu :

1.    Direct Referral

Direct Referral adalah referral yang kita peroleh secara langsung melalui promosi melalui media atau website, pendekatan personal dan pendekatan lainnya. Memang lebih susah tapi tidak membutuhkan biaya atau modal yang besar.

2.    Rent Referral

Sedangkan Rent Refferal adalah referral yang kita sewa dari situs PTC yang kita ikuti dengan membayar sesuai dengan jumlah referral yang kita sewa. Jika menggunakan Rent Referral maka kita harus mempersiapkan modal.

Referral adalah hal yang terpenting dalam bisnis online terutama PTC. Semakin banyak referral yang kita miliki, maka pendapatan yang kita peroleh juga akan semakin besar.

Jika kita belum siap modal untuk membayar Rent Referral maka lebih baik kita berusaha mencari Direct Referral dengan biaya yang lebih murah atau bahkan gratis, tergantung kepada cara yang kita lakukan.

Namun ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh kita lakukan saat mencari Referral. Untuk itu kita harus mengetahui tentang hal ini, jika tidak ingin usaha kita untuk mencari Direct Referral menjadi sia-sia.

Berikut ini adalah 10 Hal Penting Dalam Mencari Direct Referral yang harus kita ketahui agar dapat meningkatkan jumlah referral yang kita miliki :

  1. Sebaiknya kita mengerti dengan baik bisnis online yang kita promosikan. Jika kita mencari referral untuk bisnis online PTC, kita harus tahu cara kerja, syarat, alat pembayaran, cara memulai dan berbagai hal lainnya. Dan yang lebih penting kita harus tahu situs PTC mana saja yang memang terpercaya dan terbukti membayar.
  2. Sebaiknya kita aktif di forum-forum PTC. Terutama forum PTC yang terbukti dapat dipercaya dan membayar. Dengan aktif di forum, kita akan tahu berita-berita terbaru, strategi dan contoh keberhasilan mereka yang ikut dalam situs PTC tersebut. 
  3. Jangan mengirim email spam. Jangan pernah mencoba untuk mengirim email yang berisikan link referral sobat ke banyak penerima sekaligus. Apalagi sobat tidak mengenal sama sekali pemilik account email tersebut. Kita akan dianggap sebagai spamer. Dan tentunya account PTC kita akan dibanned jika terbukti melakukan tindakkan SPAMER.
  4. Jangan mencantumkan link promosi atau banner kita pada forum yang tidak memperbolehkan untuk berpromosi, jika kita lakukan kemungkinan besar kita akan dikeluarkan atau ditendang dari forum tersebut.
  5. Jujurlah pada calon referral kita, ceritakan dengan jelas bahwa PTC ataupun bisnis online gratisan lainnya bukanlah cara cepat untuk menjadi kaya.
  6. Tidak ada PTC yang 100% aman. PTC apapun itu berkemungkinan besar untuk menjadi PTC scam (tidak membayar). Jelaskan hal tersebut, dan jelaskan juga pengertian PTC scam pada calon referral.
  7. Jangan ragu untuk memasang iklan pada PTC, terutama PTC yang terpercaya (Legit). Biasanya PTC terpercaya memiliki ribuan bahkan jutaan member aktif yang berkemungkinan besar untuk menjadi salah satu referral kita.
  8. Jangan takut untuk mengeluarkan sedikit modal. Ingat ada pepatah yang mengatakn "untuk memancing ikan yang besar, dibutuhkan umpan yang besar juga."
  9. Calon referral yang paling potensial adalah orang-orang terdekat kita. Jadi jangan ragu untuk memperkenalkan bisnis online yang sobat ikuti, terutama bisnis PTC.
  10. Selalu promosikan situs PTC yang kita ikuti dalam berbagai media terutama pada blog atau website, baik milik kita sendiri atau milik teman kita.
Demikian pembahasan tentang Referral, hal terpenting dalam bisnis PTC. Kesimpulannya mari kita cari referral atau downline sebanyak-banyaknya agar pendapatan kita akan meningkat. Jangan putus asa jika hasilnya belum maksimal. Cobalah merivew ulang cara-cara yang kita terapkan dan segera lakukan perbaikan. 

Sumber : master ptc

http://www.clixsense.com/?10366846

loading...

0 komentar:

Posting Komentar